TUJUAN

TUJUAN PENDIRIAN PRODI SASTRA INGGRIS

 

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan handal dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat dalam bidang bahasa dan sastra Inggris.

2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas di bidang bahasa dan sastra Inggris yang terpadu dengan nilai-nilai keislaman bagi kepentingan akademik dan masyarakat.

3. Menghasilkan pengabdian dalam bidang bahasa dan sastra Inggris yang terpadu dengan nilai-nilai keislaman bagi kepentingan masyarakat.

4. Menyelenggarakan kerja sama saling menguntungkan dengan pihak lain untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang bahasa dan sastra Inggris.

 

TUJUAN PENDIDIKAN

  1. Tujuan Umum

Tujuan umum pendidikan tinggi sebagaimana tercantum dalam Bab 2 Pasal 3 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan berta

kwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

 

 2. Tujuan Khusus

Di samping tujuan di atas,

Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga bertujuan untuk:

a.Menghasilkan ahli dalam bidang bahasa dan sastra Inggris dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan kebutuhan masyarakat.

b. Mewujudkan lulusan yang berorientasi pada pembangunan kehidupan masyarakat Indonesia dan pembangunan nasional, sehingga dapat berperan dalam kegiatan pembangunan nasional

Indonesia.

c. Menghasilkan sarjana yang mempunyai kemampuan akademis dan profesional serta mampu mengintegrasikan ilmu bahasa dan sastra Inggris dengan kajian keislaman.