PRODI SASTRA INGGRIS HADIRI KONGRES ESAI KE-5

Prodi Sastra Inggris UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengikuti Kongres ke-5 ESAI (English Studies Association in Indonesia) pada tanggal 7 sampai 9 November 2022, diwakili oleh Ketua Prodi, Ulyati Retno Sari, M. Hum. Acara ini diadakan di Hotel Niagara Parapat, Sumatera Utara dengan host Program Studi Sastra Inggris Universitas Islam Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap harinya mulai pukul 08.00 sampai selesai WIB dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Pembukaan, ESAI Scholars Launching, Ruang Kurikulum ESAI Launching, dan pemilihan pengurus ESAI yang baru. Dari hasil pemilihan, terpilih Ketua ESAI, yakni Dr. Adi Sutrisno dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Wakil Ketua Endang S. Priyatna, M.Hum, M.A. dari Universitas Islam 45 Bekasi. Sementara itu, Sekretaris 1 dipegang oleh Lestari Manggong, M.A. dan Sekretaris 2 adalah Dr. Li. Murniatu, M.Hum. Bendahara 1 diamanahkan kepada Misnadin, Ph.D (Universitas Trunojoyo Madura) dan Bendahara 2 Thomas kepada Joko Priyo Sembodo, M.A. (Universitas Gadjah Mada Yogyakarta). Perwakilan Prodi Sastra Inggris UIN Sunan Kalijaga, Ulyati Retno Sari, M.Hum, mendapat amanah menjadi pengurus Divisi Pengabdian Masyarakat. Divisi- divisi lain ditempati oleh beberapa perwakilan dari berbagai universitas, seperti Divisi Kurikulum dan Percepatan MBKM, Dr. Ari J. Adipurwawidjana, M.A.(Universitas Padjadjaran Bandung), dan Lili Awaludin, M.A. (UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Divisi Penjaminan Mutu ditempati oleh Herwindy Maria, MA-ELT (Universitas Kristen Petra Surabaya) dan Rahmadsyah Rangkuti, Ph.D (Universitas Sumatera Utara), Divisi Kerjasama dipegang oleh Dr. Rita Johan (Universitas Gunadarma Jakarta) dan Dr. Diana Anggraeni (Universitas Bangka Belitung), sedangkan Divisi ESAI Scholars ditempati oleh M. Farkhan Al Ramadhan, M.Hum (Unversitas Islam 45 Bekasi).

Inagurasi Ketua ESAI dilaksanakan pada tanggal 8 November 2022 pukul 19.30 WIB, yang selanjutnya diikuti dengan acara penutupan oleh Ketua ESAI.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan tour di hari terakhir, 9 November 2022.